Akbarizan Dikukuhkan Jadi Guru Besar UIN Suska 

Akbarizan Dikukuhkan Jadi Guru Besar UIN Suska 
Rektor UIN Suska Prof Dr Munzir Hitami mengukuhkan Prof.Dr Akbarizan sebagai guru besar.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Prof.Dr.H Akbarizan MAg,MPd dikukuhkan sebagai guru besar Universitas Islam negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim.

Prosesi pengukkuhan guru besar dilaksanakan di Gedung Islamic Center UIN Suska dipimpin Rektor Prof.Dr Munzir Hitami. 

Tampak hadir mengikuti jalannya prosesi hikmad pengukuhan guru besar Prof Akbarizan tersebut sejumlah tokoh, diantaranya Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST,MT, mantan bupati Kampar, H Jefry Noer, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri, mantan Rektor UIN SUska Prof. Amir Lutfi, Prof. M Nazir dan sejumlah tokoh lainnya.

Akbarizan sendiri didapuk menjadi guru besar setelah berhasil memperoleh gelar profesor lewat karya akademiknya yang mengupas tentang hukum meminjamkan harta zakat kepada mustahik zakat. 

Akbarizan pun menjelaskan bahwa zakat adalah sebuah perwujudan dari kesalihan umat Islam yang  diimplementasikan sebagai bentuk kepedulian sosial. Karena dianya merupakan nilai kebaikan, maka, zakat pun harus diberikan dengan cara yang baik dan benar  dan diperuntukkan bagi hal-hal yang baik dan benar pula.

Begitu pun tentunya bagi siapa yang menerima zakat, haruslah orang yang baik dan tujuan yang baik pula. 

Akbarizan mengaku sangat bersyukur dan bahagia bisa memperoleh gelar profesor dan dikukuhkan sebagai guru besar. Baginya, ini adalah sebuah pencapaian panjang dari perjalanan akademis yang dia lalui. 

Selain menjalani aktivitas sebagai dosen di alamamaternya, UIN Suska Pekanbaru, Akbarizan sehari-hari juga dipercaya memimpin Badan Amil Zakat Nasional Kota Pekanbaru.

Akbarizan juga aktif dalam banyak forum diskusi maupun menulis pada berbagai media massa di Riau. (CR8)

Listrik Indonesia

#UIN Suska

Index

Berita Lainnya

Index